Prospek Kerja Terbaik Departemen Geofisika di Indonesia

Prospek Kerja Terbaik Departemen Geofisika di Indonesia

Prospek Kerja Departemen Geofisika – Lulusan Program Studi Geofisika dapat bekerja di instansi pemerintah, BUMN, lembaga penelitian, industri dan pengusaha di bidang pertambangan slot server thailand dan migas, serta berbagai instansi dan perusahaan di bidang bidang perangkat lunak pengolah data pertambangan dan perminyakan. Berikut ini diuraikan beberapa Prospek Pekerjaan Geofisika. Perhatian!

Prospek Kerja Departemen Geofisika

1. Dosen

Pertama, Anda bisa memilih karir sebagai dosen. Jika Anda memang memiliki minat yang tinggi terhadap pendidikan, tidak ada salahnya memutuskan untuk menjadi seorang guru atau dosen. Tentunya kamu harus bisa menyelesaikan mata kuliah slot garuda Geofisika dengan nilai yang memuaskan. Tidak hanya itu, Anda juga harus melanjutkan studi setidaknya sampai ke tingkat Magister untuk menjadi dosen. Gaji seorang dosen tentunya akan membuat hidupmu lebih nyaman. Gaji rata-rata yang didapat dosen sekitar Rp 5.000.000 per bulan.

2. Staf BMKG

Kedua, lulusan geofisika dapat bekerja sebagai staf BMKG. Menjadi staf BMKG tingkat junior saja sudah langsung mendapatkan gaji sekitar Rp 4.000.000 per bulan. Bayangkan saja jika Anda menjadi insinyur di lembaga milik negara ini! Tentunya Anda bisa memiliki prospek karir yang lebih menarik sesuai dengan kemampuan Anda di bidang Geofisika.

Baca juga: Daftar Perguruan Tinggi Terbaik Kota Semarang Tahun 2023

3. Peneliti

Peluang atau prospek kerja ahli geofisika selanjutnya adalah menjadi peneliti. Program rekayasa geofisika mencakup eksplorasi sumber daya bumi, reservoir, pencitraan dan pemrosesan data serta rekayasa dan lingkungan. Anda bisa memiliki prospek pekerjaan Geofisika yang cukup bagus seperti menjadi seorang peneliti. Ada banyak lembaga lucky neko penelitian tempat Anda bisa bekerja, seperti LIPI, Lemigas dan lain-lain. Gaji yang bisa kamu dapatkan dari berkarier sebagai peneliti adalah sekitar Rp 6.000.000 per bulan.

4. BUMN

Keempat, Anda berkesempatan untuk berkarir di Badan Usaha Milik Negara atau BUMN. Anda bisa menjadi staf di Badan Publik Milik Negara seperti Pertamina. Nantinya, Anda bertugas menjelajahi sumber daya bumi untuk menemukan sumber minyak. Gaji pegawai BUMN tentu mencapai jutaan yang bisa menjamin kesejahteraan hidup Anda dan keluarga nantinya. Gaji rata-rata yang diperoleh pegawai BUMN sekitar Rp 6.000.000 per bulan.

5. Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral

Lulusan Teknik Geofisika memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam mitigasi bencana mengingat Indonesia rawan bencana alam seperti tanah longsor, banjir, gempa bumi, tanah bergerak dan lain-lain. Anda dapat bekerja di Direktorat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Direktorat Pusat Penelitian dan Pengembangan Inventarisasi Sumber Daya Mineral dan Pengembangan Geologi. Dari pekerjaan ini, Anda bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 5.000.000 per bulan.

6. Perusahaan Pertambangan

Terakhir, lulusan departemen geofisika juga bisa memilih perusahaan pertambangan sebagai tempat bekerja. Anda juga memiliki prospek kerja yang bagus di berbagai perusahaan tambang atau perusahaan minyak dan gas. Mungkin Anda akan bekerja di Freeport, British Petroleum, UNOCAL dan lainnya. Gaji bekerja di berbagai perusahaan ternama akan membuat Anda bisa hidup nyaman karena bisa mendapatkan gaji puluhan hingga puluhan juta rupiah. Sebagai karyawan baru, rata-rata gaji yang Anda dapatkan adalah sekitar Rp 6.000.000 per bulan.

Nah itulah prospek kerja terbaik Departemen Geofisika di Indonesia. Semoga informasi di atas sangat bermanfaat. Bagi anda yang ingin update seputar pendidikan bisa mengunjungi rsiapermata-purworejo.com. Jangan lewatkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *